-->

20+ Makanan Yang baik Dan Sehat Untuk Merawat Kulit Wajah

Makanan yang baik dan sehat untuk merawat kulit wajah
sumber : www.gluterapusat.com

Makanan Untuk Merawat Kulit Wajah - Kecantikan kulit wajah memang perlu melakukan banyak cara untuk mendapatkannya. Bukan hanya dengan cara cara tertentu saja, tetapi ada beberapa makanan yang baik untuk merawat wajah. Karena makanan juga bisa menentukan kesehatan kulit wajah Anda. Kemarin Saya sudah menjelaskan mengenai cara merawat wajah. Pada artikel tersebut Saya membahas secara detail mengenai cara merawat kulit wajah dan faktor penyebab wajah kusam.

Kali ini Saya akan mengulas informasi mengenai 20+ Makanan yang baik dan sehat untuk merawat kulit wajah. Makanan sehat untuk merawat wajah sangat di utamakan.

Maksudnya ?

Ya jelas, sangat di prioritaskan. Karena makanan untuk merawat kulit wajah sangat di perlukan untuk kesehatan Anda terutama pada daerah wajah.

Jangan asal untuk mengkonsumsi makanan. Karena Anda juga harus menjaga pola asupan makanan. Anda sesegera mungkin untuk mengetahui makanan yang harus dihindari untuk merawat wajah Anda.

Oke, Saya akan membahas secara lengkap untuk Anda makanan yang baik untuk merawat kulit wajah Anda. Simak dengan baik!

20+ Deretan Makanan Yang Baik Untuk Merawat Wajah


Sebelum itu, Saya akan menginformasikan mengenai penjelasan ini bahwa semua makanan yang akan Saya jelaskan tidak sesuai kategori, Saya akan membeberkan semua tanpa ada list kategori seperti, kategori buah, kategori makanan olahan, dan lain lain.

1. Wortel

Makanan pertama yang sehat dan baik untuk menjaga kulit wajah ialah wortel. Makanan ini sangat membantu memelihara kulit wajah Anda dengan sangat baik.
Karena, wortel mengandung vitamin C, vitamin A, dan pottasium yang baik untuk meremajakan kulit Anda khususnya daerah wajah.

Untuk mengkonsumsi wortel Anda bisa menjadikan makanan ini sebuah juice yang segar ditambah es batu.

2. Alpukat

Selanjutnya, makanan yang baik untuk kulit wajah Anda ialah Alpukat. Alpukat dipercaya sebagai bahan makanan dengan ketegori buah buahan yang baik untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Karena, alpukat mempunyai lemak sehat yang terkandung di dalamnya. Anda bisa mengkonsumsi alpukat langsung atau bisa menjadikannya jus alpukat.

3. Teh Hijau

Teh hijau terpercaya dari dulu untuk menjaga kulit dari paparan langsung terhadap matahari. Teh hijau mempunyai kandungan anti oksidan yang baik untuk merawat kulit wajah Anda dari sinar terik panas matahari.

Konsumsi dengan rutin di setiap hari hari Anda. Terutama sebelum beraktivitad pada pagi hari, dan Anda kombinasikan dengan menggunakan pelembab wajah untuk menepis UV matahari.

4. Ikan

Berikutnya, makanan yang sehat serta baik untuk merawat wajah ialah ikan. Ikan adalah makanan yang mengandung sumber protein rendah lemak dan sumber omega 3 yang alami.

Hasil penelusuran bahwa, omega 3 mampu menangkal radiasi UV (ultraviolet) yang dapat merusak kulit Anda.

Ikan yang sangat di sarankan ialah Ikan tuna dan Ikan salmon. Tetapi bukan hanya itu saja, Anda dapat memilih dan membeli sesuai dengan isi dompet yah.

5. Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang Anda bisa temukan di dapur rumah Anda. Kuyit mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menjaga dan merawat wajah Anda.
Kunyit memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit Anda. Tujuannya, mengkonsumsi kunyit ialah agar kulit wajah Anda tidak kusam.

6. Coklat Hitam

Coklat hitam juga mampu untuk menjaga kulit tubuh Anda karena coklat hitam memiliki kandungan yang tidak kalah penting dari poin poin diatas.

Kandungan pada coklat hitam ialah Antioksidan Flavanoid. Khasiatnya untuk menjaga kelembapan semua kulit tubuh Anda dengan baik.

7. Biji bijian

Saya menyarankan untuk mengkonsumsi biji bijian seperti kacang merah dan kacang polong. Karena kacang ini mempunyai nutrisi dan serat yang tinggi seperti, vitamin B, protein, dan zat besi.

Kandungan tersebut mampu memenuhi kebutuhan kesehatan pada kulit tubuh Anda.

8. Stwarberry, Blueberry, dan Raspberry

Sebut saja mereka buah berry. Buah ini bila Anda makan dengan rutin maka Anda akan mendapatkan khasiat atau manfaat dari buah tersebut.

Karena buah berry memiliki kandungan Antioksidan yang mampu menjaga, merawat, serta menepis radiasi yang di pancarkan oleh paparan matahari. Ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda terutama pada seluruh kulit Anda.

9. Jeruk

Seluruh buah buahan yang mengandung vitamin C mampu menjaga kelembapan kulit serta mampu mencerahkan kulit salah satunya buah jeruk ini.

10. Bit

Buah bit merupakan buah yang mengandung zat besi yang tinggi. Bukan hanya zat besi saja. Akan tetapi banyak nutrisi yang terkandung seperti vitamin A, vitamin E, kalsium, kalium, dan magnesium yang cocok untuk melembabkan permukaan kulit Anda.

11. Anggur

Anggur sangat di percayai untuk mengatasi kulit rusak dan menjaga kelembapan kulit Anda. Karena, kandungan yang di miliki ialah antioksidan yang baik sebagai peranan penting bagi kulit.

12. Bayam

Bayam bukan hanya bisa mengatasi anemia, bayam juga dapat merawat seluruh kulit Anda karena banyak kandungan yang terdapat di dalamnya seperti vitamin A, zat besi, dan beta karoten, serta kaya akan antioksidan yang bagus untuk menjaga serta merawat kulit Anda dan terhindar dari kusam serta penuaan dini.

13. Kangkung

Kangkung sama seperti bayam. Kandungan yang terdapat pada kangkung juga sama persis dengan sayur bayam. Terdapat kandungan beta karoten, zat besi, dan vitamin A.

Manfatnya ialah untuk mencegah kulit pucat dan menepis penyakit anemia.

14. Mentimun

Selain untuk menghilangkan mata panda, mentimun juga dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit. Salah satu timbulnya jerawat.

Mentimun terdapat kandungan siliki dan banyak mineral di dalamnya. Yang mampu melembabkan kulit Anda.

15. Kentang

Kentang memiliki kandungan mineral natrium dan kadar alkain sangat tinggi. Khasiat kentang untuk sumber pembangkit tenaga serta memperbaiki fungsi hati. Nah, fungsi hati sendiri ialah mengatur kulit agar terap lentur dan tejaga kesehatannya. ( baca juga : cara menghilangkan mata panda dengan kentang! ).

16. Tahu
Tahu sangat di kenal karena olahan kacang kedelai yang kaya akan antioksidan. Selain itu, tahu juga memiliki kandungan seperti mangan, serat, kalsium, dan lain lain.

Fungsi tahu sendiri ialah sebagai penangkal kulit agar tidak terlihat tua atau mencegah penuaan dini.

17. Telur

Memiliki kandungan biotin dan vitamin b12. Telur ini mampu menjaga kekenyalan kulit agar tetap terjaga kelenturannya.

18. Daging Merah

Daging merah mengandung banyak kandungan zat besi yang fungsinya untuk menghindari kepucatan kulit akibat penyakit anemia pada seseorang.

19. Bawang Putih

Zat Allicin pada bawang putih memiliki peranan sangat penting untuk menangkal masalah kulit yang berhubung virus dan kuman.

Kuma dan virus akan memasuki kulit sehingga akan menimbulkan berbagai macam masalah salah satunya jerawat.

Tetapi, bawang putih dan menyelesaikan dengan baik. Jangan konsumsi terlalu banyak karena Anda bisa mendapatkan efek samping dari bawang putih.

20. Melon

Melon sangat berfungsi untuk kesehatan kulit Anda agar tetap terawat dan sehat. Melon memiliki kandungan air yang banyak didalamnya. Yang berfungsi untuk menghindarkan dehidrasi pada seseorang.

Dehidrasi akan menyebabkan pucat pada kulit serta dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti kulit pecah pecah.

Penutup dan Kesimpulan


Untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit yang bersih agar terlihat melakukan perawatan kulit wajah hanya dengan Anda mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat belum sangat efektif. Anda harus ekstra melakukan cara yang lainya. Seperti,

#1 Mengimbangi Dengan Air Putih
#2 Hindari Merokok
#3 Hindari Alkohol
#4 dan, Hindari Makanan Yang Berminyak Seperti, Gorengan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "20+ Makanan Yang baik Dan Sehat Untuk Merawat Kulit Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel