-->

6 Manfaat Buah Tomat dan Cara Menggunakan Tomat Untuk Wajah Berjerawat!

Manfaat buah tomat bukan hanya untuk menghilangkan mata panda saja tetapi ada manfaat yang lainnya seperti Manfaat tomat untuk wajah berjerawat. Terkhusus untuk Kalian yang belum mengetahui bahwa manfaat tomat untuk wajah berjerawat berarti Kalian baru saja menemukan informasi yang tepat pada artikel ini.

6 Manfaat Buah Tomat dan Cara Menggunakan Tomat Untuk Wajah Berjerawat!
Sumber : go-dok.com

Apakah tomat bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya ? Bisa. Karena terkandungnya antioksidan dan lycopene mampu membantu untuk menghilangkan atau menuntaskan jerawat dan bekasnya dengan baik.

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai manfaat tomat untuk wajah berjerawat serta cara menggunakan buah tomat untuk wajah berjerawat.

Manfaat Tomat Untuk Jerawat dan Bekas Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat dengan tomat kira kira menghabiskan waktu berapa lama ? Semakin Kalian konsisten menggunakan buah tomat sebagai bahan penghilang jerawat Kalian, semakin efektif juga untuk Kalian mendapatkan hasil yang baik dan cepat. Yuk simak berikut ini!

1. Memperkecil Pori Pori Wajah Yang Besar

Seperti yang Kalian ketahui, Bahwa penyebab wajah berjerawat akibat dari pembesarannya pori pori di sekitaran wajah hingga kotoran ataupun debu tersebut dapat masuk ke dalam pori pori yang besar. Dengan menggunakan tomat, Masalah pori pori yang membesar akan segera tertutupi dengan kandungan Vitamin A dan C yang di miliki pada buah tomat. Vitamin A dan C juga berfungsi untuk menjaga kesehatan pada kulit Kalian.

Cara Penggunaannya :

  • Menjadikan Masker tomat dengan mencampurkannya sedikit dengan perasan lemon
  • Bersihkan terlebih dahulu wajah Kalian, lalu oleskan secara merata pada daerah wajah yang mudah di hinggapi jerawat
  • Lalu bila wajah Anda menggunakan air bersih atau menggunakan air hangat
  • Lakukan terapi memperkecil pori pori ini seminggu 2 kali
2. Manfaat Tomat Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Tomat mengandung asam salisilat yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat secara cepat, serta zat yang terdapat pada tomat dapat membantu penyerapan kadar minyak pada wajah yang berlebihan. Selain itu tomat memiliki sifat pemutih alami yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara Penggunaannya :

Cara yang pertama mungkin Kalian dapat menggunakannya secara langsung atau mengoleskan buah tomat secara langsung ke tempat titik jerawat pada wajah Kalian.

Atau..

  • Haluskan buah tomat lalu menempelkannya ke daerah berjerawat, di sini adalah tahap Kalian menunggu hingga 20 - 30 menit lamanya, di karenakan agar menyerap kedalam permukaan wajah Kalian. Lalu bilas menggunakan air hangat. lakukan sehari dua kali pagi dan malam hari.
  • Atau, Kalian bisa mempadu padankan tomat dengan mentimun, caranya sama seperti cara sebelumnya, haluskan mentimun dan tomat secara bersamaan, lalu oleskan ke pada wajah yang terdapat jerawat. Tunggu hingga mengering, Lalu bilas menggunakan air hangat.
3. Membuat Wajah Cerah

Kandungan lycopene yang sangat tinggi pada buah tomat ini mampu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tetapi bukan hanya itu saja, kandungan tersebut bisa di sebut bercampur dengan Vitamin A dan C, jadi bisa untuk mencerahkan kulit Kalian. Selain itu, tomat apa bila di konsumsi secara rutin akan menjadikan kulit Kalian sehat dari dalam.

Cara Penggunaannya :

  • Mencampurkan tomat dengan yogurt, masukan ke dalam blender yang sudah Kalian sediakan.
  • Setelah itu, Haluskan tomat dan yogurt hingga merata atau tercampur dengan baik.
  • Oleskan masker tersebut tepat kepada area tubuh yang hitam akibat paparan sinar matahari.
  • Tunggu hingga 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
4. Manfaat Tomat Untuk Wajah Berminyak

Jika Kalian memiliki masalah pada wajah yang berminya berlebihan, maka solusi yang tepat adalah memanfaatkan buah tomat sebagai solusi penghilang kadar minyak berlebihan pada wajah, Kandungan yang terdapat pada buah tomat mampu mengurangi minyak berlebihan pada wajah serta dapat menghilangkan noda hitam pada wajah Kalian.

Cara Penggunaannya : 

  • Siapkan Tomat 1 buah lalu potong atau belah menjadi 2.
  • Gosokan tomat satu sisi ke sebelah kanan dan satu sisinya kesebelah kiri.
  • Tunggu hingga mengering merata, lalu bila menggunakan Air bersih.
Atau dengan...

  • Menjadikan masker tomat dengan di tambahkannya irisan mentimun, blender hingga halus.
  • Oleskan masker tersebut tepat di daerah wajah yang berminyak
  • Tunggu beberapa menit, setelah mengering. bersihkan daerah wajah yang terdapat masker tomat dengan air hangat
5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel sel kulit mati pada wajah akan berdampak buruk bila tidak di atasi. Semakin banyaknya penumpukan sel sel kulit mati pada wajah semakin juga mengurangi tingkat kecerahan pada wajah Kalian. Kandungan yang di miliki pada buah tomat mampu mengangkat semua sel sel kulit mati pada wajah dan akan membalikan keadaan pada wajah Kalian, dari yang semula gelap menjadi cerah seketika.

Cara penggunaannya :

  • Menjadikan Masker tomat untuk wajah Kalian dengan menambahkan sedikit madu ke dalam masker tomat.
  • Oleskan masker tomat dan madu tersebut tepat ke daerah wajah yang memiliki kulit sel mati yang menumpuk.
  • Diamkan hingga mengering dengan sendiri, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.
Kalian mengetahui bahwa manfaat masker tomat di malam hari bila di gunakaan akan mendapatkan hasil yang lebih efektif ? Mengapa ? Karena setelah menggunakan masker tomat tersebut tubuh tubuh akan rileks pada malam hari atau menempatkan waktu yang tepat saat beristirahat.

6. Mencegah Penuaan Dini

Pembahasan terakhir menganai manfaat buah tomat untuk mencegah penuaan dini pada wajah Kalian. Ada sangkut pautnya dengan pembahasan sebelumnya mengenai sel sel mati yang menumpuk terlalu banyak. Nah, disini Antioksidan pada tomat berfungsi untuk mengatasi kerusakan yang di akibatkan oleh radikal bebas dalam tubuh serta kandungan lycopene ini mampu membantu kulit untuk menyerap banyak oksigen.

Cara Pengunaannya : 

  • Campurkan buah tomat dan buah alpukat ke dalam blender, lalu haluskan 2 buah tersebut.
  • Kemudian, Oleskan masker yang sudah di haluskan ke daerah wajah yang di anggap terlihat adanya sedikit kerutan.
  • Biarkan selama 20-40 menit. Guna untuk menyerap pada wajah dengan baik.
  • Lalu bersihkan wajah Kalian dengan air hangat yang sudah di sediakan.
Apa efek samping masker tomat yang sebelumnya Admin jelaskan di setiap cara penggunaannya ? Semua yang di hasilkan dari masker tomat adalah hasil yang baik, tanpa memiliki hasil yang buruk bagi wajah Kalian atau tidak memiliki efek samping sama sekali.

Itu lah beberapa penjelasan mengenai manfaat tomat untuk wajah berjerawat. Semoga Kalian mengerti apa yang Admin sampaikan. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Manfaat Buah Tomat dan Cara Menggunakan Tomat Untuk Wajah Berjerawat!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel