-->

7 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah dan Mata Serta Cara Penggunaannya!

Manfaat Masker Timun - Timun memiliki banyak manfaat yang bisa Kalian rasakan apa bila mengetahui cara penggunaannya. Salah satunya dapat di jadikan sebagai masker wajah untuk membantu memecahkan masalah terhadap wajah Kalian. Bukan hanya di jadikan masker saja, bisa juga di konsumsi secara langsung untuk mendapatkan kesegaran tubuh dari dalam. Karena kandungan mineral pada timun sangat banyak, jadi sangat cocok untuk menjaga tubuh dehidarsi.

7 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah dan Mata Serta Cara Penggunaannya!
sumber : hellosehat.com

Kandungan yang terdapat pada mentimun sehingga di kategorikan sebagai khasiat mentimun ini adalah 119 gr lemak, sodium, kalori, kolesterol, 115 gr air, 2.9 karbohidrat, 0,8 gr protein, dan 16 kalori.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi mengenai manfaat masker timun, alangkah baiknya di simak dengan baik penjelesan berikut yang sudah Admin siapkan.

Manfaat Masker Timun

Manfaat masker mentimun ini bisa di jadikan 2 kategori ialah sebagai merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. Kali ini, Admin akan membahas mentimun sebagai merawat kecantikan.

1. Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Area Mata

Lingkarang hitam atau yang di sebut dengan mata panda memang sangat kerap mengganggu penampilan Kita. Selain Kita risih dengan munculnya mata panda sering sekali tingkat kepercaya diri Kita semakin berkurang. Oleh sebab itu, gunakan mentimun sebagai masker alami. Manfaat masker timun untuk mata ini memang tidak di duakan lagi khasiatnya.

Kalian bisa saja menjadikan masker atau dengan cara mengiris timun tipis tipis. Ambil timun lalu iris tipis tipis menggunakan pisau dapur, Irisan mentimun lalu di tempelkan tepat di lingkaran hitam pada mata. tempelkan irisan timun secara melingkar. Lakukan cara ini sehari cukup satu kali, bisa di lakukan pagi atau malam hari.

2. Mengobati Penglihatan Mata Yang Buram

Terjadi masalah pada penglihatan mata dapat saja terjadi oleh semua orang. Manfaat masker timun untuk mata ini cukup efektif untuk menghilangkan rabun pada mata. Efek terapi pada otot otot mata dapat di berikan oleh mentimun, secara terus menerus melakukanya. Penglihatan akan berangsur normal kembali.

3. Bye Bye, Flek Hitam Pada Wajah!

Flek hitam atau bintik hitam bisa muncul di sebabkan karena paparan sinar matahari yang sangat berlebihan serta di sebabkan oleh bekas jerawat yang menempel pada wajah. Hal itu menjadi teratasi dengan timun yang di jadikan sebagai masker wajah.

Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada timun ini akan membatu menghilangkan flek hitam.

4. Menghilangkan Jerawat

Masalah seperti jerawat bisa saja Kalian alami karena di sebabkan oleh pubertas atau bisa karena debu kotoran yang menempel pada wajah. Masalah ini dapat Kalian atasi dengan sebuah timun. Timun ini bisa saja di jadikan manfaat masker timun untuk wajah. Mulai sekarang Kalian tanpa repot untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah.

Hasil yang di dapatkan sangat efektif lho, serta tidak akan menimbulkan hal hal yang negatif dari pemakaian timun ini.

5. Membuat Kulit Wajah Halus

Kandungan yang terdapat seperti mineral alami yang cukup banyak mampu mencukupi nutrisi yang di inginkan pada kulit wajah. dengan menjadikan timun sebagai masker alami, Karena mineral pada timun ini mampu untuk melembabkan kulit wajah, sehingga kulit wajah yang membutuhkan nutrisi akan tercukupi dengan buah mentimun.

6. Mengecilkan Pori Pori Wajah

Pastinya, Kalia mengetahui bahwa pori pori dapat saja menimbulkan masalah seperti jerawat dan komedo. Karena apa bila pori pori membesar akan mudah sekali untuk kotoran dan debu menumpuk secara cepat dan dapat menibulkan hal yang tidak di inginkan.

Dengan manfaat masker timun untuk wajah masalah akan teratasi dengan efektif.

7. Mencegah Penuaan Dini

Timun memiliki kandungan Caffeic dan Vitamin C yang bertugas untuk mencegah penuaan dini. Kandungan ini pun di percaya mampu Memerangi lipatan lipatan kecil (keriput) serta dapat mengembalikan sel sel yang baik untuk kulit wajah agar terlihat lebih cerah, halus, dan tidak mudah lagi untuk muncul kulit keriput pada wajah.

Manfaat Mentimun Untuk Wajah dan Cara Penggunaannya


1. Manfaat Masker Timun Campur Lemon

Manfaat mentimun apa bila di padukan dengan air lemon guna mendapatkan wajah cerah serta putih alami. Hanya dengan mencampurkan sedikit perasan air lemon ke masker mentimun Kalian akan mendapatkan hasil yang makasimal.

Cara penggunaannya : 

  • Masker timun (yang sudah di haluskan)
  • Perasan air lemon
  • Campurkan, lalu oleskan secara merata.
  • Tunggu hingga 15-20 menit lamanya.
Menunggunya hingga batas waktu yang di tentukan adalah hal yang paling penting, dikarenakan kandungan kedua buah tersebut meresap ke dalam permukaan kulit wajah Kalian. Agar mendapatkan hasil yang efektif.

2. ALPUKAT, PUTIH TELUR, dan DUA SENDOK SUSU BUBUK

Memandukan timun dengan alpukat, putih telur, dan sedikit susu bubuk merupakan langkah jitu untuk mengatasi kekeringan kulit pada wajah.

Cara Penggunaannya : 

  • Haluskan mentimun serta alpukat (terlebih dahulu)
  • Lalu, campurkan dengan putih telur yang sudah Kalian sediakan dengan ditambahkan sedikit susu bubuk (cukup 2 sendok teh)
  • Oleskan hingga merata sambil memijat wajah dengan cara melingkar.
  • Menunggu hingga 30 menit, lalu bisa dengan air dingin hingg bersih
3. CUKA APEL, TOMAT, dan LIDAH BUAYA

Bila Kalian mencampurkan timun dengan cuka apel, lidah buaya (lendir), dan Tomat, maka Kalian akan mendapatkan pori pori yang kecil agar tidak mudah mendatangkan masalah di wajah seperti komedo dan jerawat.

Cara Penggunaannya :

  • Blender mentimun hingga halus
  • campurkan 3 bahan yang sudah admin jelaskan
  • Oleskan ke pada area wajah yang terdapat besarnya pori pori
  • Tunggu hingga campuran makser mentimun menyerap
  • Lalu, Bila menggunakan Air bersih.
Perlu di ketahui. Bahwa, tidak secara instan pori pori menjadi kecil. Akan tetapi bisa menyamarkan pori pori besar hingga berangsur menjadi pori pori kecil.

4. OATMEAL dan APEL

Campuran yang bisa Kalian padukan dengan masker timun ini adalah oatmeal dan apel. Dengan memadukan timun dengan campuran oatmeal dan apel maka Kalian akan dapat mengatasi kulit wajah yang sensitif.

Cara penggunaannya : 

  • Haluskan mentimun dan Apel terlebih dahulu
  • lalu, haluskan juga oatmeal yang sudah Kalian sediakan
  • Campurkan hingga merata yha.
  • Oleskan pada wajah hingga merata
  • dan menunggu hingga 30 menit agar kandungannya menyerap pada wajah.
Wajah Kalian yang semula sensitif akan menjadi seperti biasa tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung tingkat keseringan Kalian menggunakan terapi alami ini.

Ternyata, manfaat masker timun ini cukup banyak yha, tergantung masalah apa yang Kalian dapati, Selamat mencoba dan semoga penjelasan di atas menjadi manfaat bagi Kalian yang membacanya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Masker Timun Untuk Wajah dan Mata Serta Cara Penggunaannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel